Senin, 03 September 2012

Waktu Cepat Bergulir

Sebelumnya Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin bagi semua yang merayakan dan sekaligus membaca blog ini. Sesuai janji saya sebelumnya, saya akan meneruskan berbagi pengalaman saya soal persiapan pernikahan.

Insya allah tinggal 2 bulan lagi menuju hari H,segala keperluan sudah hampir semua didapat walau masih dalam proses penyelesaian, dari mulai undangan, souvenir, fitting baju akad maupun resepsi alhamdulillah sudah dilakukan tinggal menunggu hasilnya saja.

UNDANGAN

Beberapa hari setelah lebaran kemarin saya dan si abank mulai tergerak hatinya untuk cetak undangan.
Karena menurut pengalaman beberapa teman kami bahwa cetak undangan itu nggak cepat loh, bahkan ada yang sampai menyita waktu hingga 2 bulan dari mulai draft sampai finishing...weleh..weleehh...
Akhirnya, maka dari itu cepat-cepat lah kami mengunjungi beberapa percetakan untuk memilah milih undangan mana yang sekiranya pantas untuk acara pernikahan kami nanti, karena kami mencoba mempertimbangkan banyak hal dalam memilih undangan seperti dari bentuk, ukuran, bahan dasar kertas, dan yang paling penting adalah harga. Bentuk yang simple, ukuran yang tidak terlalu besar karena di sesuaikan dengan tempat acara berlangsung dan pemilihan warna juga disesuaikan dengan tema pernikahan kami nanti yaitu ungu & silver.

Hari pertama pencarian, sesuai rekomendasi dari si abank poenya teman katanya percetakan di sepanjang jalan Dewi Sartika lebih murah dibandingkan di tempat-tempat lain...well, kita cuzz ke sana, tapi berhubung masih suasana lebaran nggak semua percetakan buka, hanya ada beberapa toko aja yang buka. Hasilnya, hari pertama gagal dapet undangan. Lanjut besoknya kami balik ke Dewi Sartika berharap sudah banyak yang buka, tapi hasilnya tetep aja qt nggak dapet undangan yang sesuai dengan keinginan, setiap toko rata-rata semua design nya sama :(. Akhirnya, si abank memboyong aku ke Pasar Tebet yang katanya juga banyak percetakan, sambil berdoa mudah"an dapet dan segeralah kami cuzz ke sana. Sampai di sana, memang banyak banget percetakan dan letaknya ada di basement. Mulai lah kita lihat", masuk dari toko satu ke toko yang lain dengan mencari model yang simple, harga murah dan nggak terlalu pasaran pastinya. Setelah muter" beberapa jam, akhirnya dapet juga undangan yang mendekati keinginan dengan harga yang pas"an banget sama budget, tinggal di design ulang sedikit dan merubah warna sesuai tema aja. Setelah tawar menawar dan hasilnya nggak bisa ditawar hahahaa, akhirnya kami pun deal dengan undangan di Yadi Printing (Cab.Kartu Pesona Pasar Tebet).

Satu minggu kemudian aku dan abank datang lagi ke Kartu Pesona untuk menyusun draft supaya bisa segera acc dan naik cetak, mengingat proses pencetakannya kurang lebih 3 mingguan. Setelah disusun, di rapihkan kembali isi tulisan di dalam undangannya, lalu selesaiiii...kemudian tanda tangan acc dan insya allah sudah bisa naik cetak :)).By the way, baru liat draft nya aja udah terharu dan sedikit berkaca-kaca, yang ada dalam hati cuma bisa bilang...(nggak nyangka bisa sampai tahap ini) huhuhuhikshiks..semoga Allah selalu memberi kelancaran bagi kami...amin.

Souvenir

Sehabis fitting baju abank untuk akad dan resepsi di sanggar rias alisa anjani, kemudian aku, abank, papa dan mamaku meluncur ke pasar pagi mangga dua untuk cari souvenir. Untuk urusan ini pun masih aja bikin kami pusing, karena terlalu banyak pilihan namun tidak sesuai budget huaaaa...menyedihkan!! setelah keluar masuk toko souvenir di sana, akhirnya kami sepakat memilih candy jar beling berbentuk persegi (di toko souvenir langganan mamaku di pasar pagi mangdu) dengan harga relatif murah dibanding di toko" lainnya. Insya allah kamis nanti mau di fax draft cetakan sablonnya, mudah"an nggak ada masalah yaa...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar