Kamis, 27 September 2012

Waktu Cepat bergulir (Part 2)

Pada celotehan-celotehan gw sebelumnya, di judul yang sama gw udah coba berbagi cerita soal pencarian undangan dan suvenir. Nah, sekarang saatnya gw coba melengkapi cerita gw soal undangan yang alhamdulillah sudah rampung sejak Sabtu kemarin.

Sejak tanggal 1 September'12 lalu, gw dateng ke kartu pesona bareng cowo gw untuk menyusun draft undangan, dari mulai penulisan nama, penentuan huruf, mengatur denah, sampai penentuan warna undangan. Kurang lebih setengah jam gw dan cowo gw, juga mas adji (kartu pesona) di depan komputer, selesai sudah dan fix  untuk di acc dan naik cetak. Mba anna, si mbak-mbak yang dengan ramah dan setia melayani kita dari awal pertemuan hingga akhir, menjanjikan 3 minggu undangan jadi. So, diperkirakan dari mulai tanggal draft 3 minggu ke depan kelar sudaaah...artinya tanggal 22 Sept'12 undangan kami sudah siap angkut dibawa pulang ke rumah. Mba anna juga memberi tahu kita bahwa mulai tanggal 15 Sept'12 kita mulai follow up sudah sampai dimana pengerjaannya, demi mengingatkan agar proses finishing tidak molor alias tepat waktu yah boow...secara bukan cuma gw yang pesen undangan disitu.

Sabtu (16 Sept'12) gw coba telfon ke Kartu Pesona dengan mba Anna langsung dan ternayata dia bilang sudah tahap pengeleman dan kita diminta untuk telefon lagi tanggal 20 Sept'12. Dan kita sih nurut aja, ikutin ritmenya hehe...tibalah tanggal 20, cowo gw telefon dan dijanjiin hari Sabtu tgl 22 Sept'12 artinya sesuai perjanjian awal undangan sudah bisa diambil. Sehari sebelum gw ambil tuh undangan, gw coba telf untuk pastiin dan buat perjanjian terlebih dahulu untuk ambil undangan selepas gw pulang kantor sekitar jam 3 sore. Mbak anna menjanjikan bahwa undangan baru bisa diambil sekitar pukul 4 sore.

Selepas pulang kantor, gw dan cowo gw meluncur ke Pasar Tebet sekitar jam 3:30WIB gw rasa sih cukup lah waktunya setengah jam Priok-Tebet, paling telat-telat dikit. Setiba di sana kurang lebih pukul 4:30 WIB kita langsung menuju kartu pesona, dan sampai di depan pintu kita hanya melihat mba Anna dan Mas Adjinya aja sedang ngobrol-ngobrol santai tanpa ada customer sama sekali. Langsung gw tanya nasib undangan yang gw pesen, eh ternyata masih belum dibawa ke toko alias masih ada di rumah wakwaaaww....tuing...tuing...agak gondok sih,padahal diwanti-wanti jam 4 sore tapi nyampe disana lewat setengah jam aja masih belom ada juga hadeeeeuuh.Sedikit terobati karena ternyata rumahnya nggak seberapa jauh dari tokonya, dan setelah mba Anna telefon ternyata undangannya sudah On The Way sodara-sodara. Akhirnya kita coba tinggal dulu untuk cari minum, berhubung cuaca lumayan terik dan perjalanan Priok-Tebet agak lama jadi lumayan haus pemirsah. Akhirnya kita pergi keluar pasar dan menemukan Alfa Express hanya untuk membeli 2 botol air mineral, maklum saya lagi flu dan cowo gw juga lagi kurang fit jadi harus banyak-banyak minum air putih dan jauhi air es hallaaahh ngeles aja....bilang aja ngirit (mentang-mentang mau merried)hahaha...nggak dosa kan ngirit??? :P

Yup, setelah berlama-lama berdiam diri di depan Alfa Express ditemani sebotol air mineral maka kita putuskan untuk balik lagi ke Kartu Pesona. Saat kita menuju kartu Pesona dan melewati Yadi Printing (cab.kartu pesona, kita pesen undanganya lewat percetakan ini nih) mata gw tertuju pada tumpukan undangan beramplop Silver di depan Yadi Printing, dan cowok gw bilang "Ini...punya kita", cepat-cepatlah kita menuju Kartu Pesona yang letaknya tidak jauh dari Yadi Printing. Masuklah gw dan cowo gw, tapi ternyata mbak Anna nya sedang keluar toko sebentar, dan gw dilayanai oleh mas-mas yang gw nggak tau namanya. Dia ngasih ke gw contoh hasil undangan gw yang sudah jadi alias lebihannya, ada 6 pcs dan 500 pelastik pembungkus juga 500 pcs kartu ucapan terima kasih.

Pas gw liat hasilnya, dan pelan-pelan gw buka amplopnya..jeng..jreeeng...akhirnya Subhanallah...Alhamdulillah cukup memuaskan, kurang lebih sesuai sama yang gw mau hehehe...senenglah pokoknya mah liat hasilnya tidak mengecewakan. Nggak lama Mbak Anna datang lagi dan cepat-cepatlah gw lunasin biaya yang harus dibayar. Setelah itu gw langsung telefon nyokap bokap gw buat bantuin angkut undangan ke rumah, tapi nyatanya nggak memungkinkan undangan sebanyak itu di angkut pake motor. Walaupun ada dua motor yang siap muat, tapi tetep nggak mungkin. Akhirnya nggak mau ambil resiko, takut kalo maksain bawa pake motor malah undangan jadi rusak maka gw dan nyokap naik taxi(maklum lah kita nggak punya mobil, cuma punya uang cukup buat naik taxi *eh hehe).

So, kesimpulannya dari semua itu mengenai undangan... Kartu Pesona cukup recomended lah buat gw, pengerjaannya lumayan rapih, tepat waktu dan ramah orang-orangnya, dan yang penting nggak susah dihubungin. Walaupun ada meleset jam sedikit tapi itu nggak jadi alesan gw untuk bilang Kartu Pesona nggak profesional, masih bisa  dimaklumin koq... asal lain kali nggak gitu lagi yah..Thank u banyak lah buat kartu pesona. Oh iya, yang mau liat hasil undangan gw yah kaya di bawah ini :


sorry, gambar nggak terlalu jelas..embos nya nggak terlihat, diambil pake kamera handphone :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar