Selasa, 04 September 2012

My best Friends are My happines

Teringat 8 tahun yang lalu saat awal masuk perguruan tinggi dengan wajah yang masih lugu (lutung gunung), suara cempreng, tingkah labil,dan gemar mengikuti fashion style yang lagi IN di seantero Jakarta khusus nya lingkungan Kampus Tercinta,Intan,Reni, Mela, Tia, dan Dian merekalah yang sempat memberikan percikan" warna cerah dalam hidup saya.
Beberapa semester kedepan kami slalu saja bersama dari mulai menyusun jadwal kuliah, makan bareng, hang out bareng, sampe tidur bareng di kostan sambil nunggu jeda kuliah....untung nya qt semua sama" pere jadi sah" aja tidur klo tidur bareng hehehe. Hari demi hari, waktu demi waktu akhirnya kami terpisah dan terbagi menjadi dua kubu, entah kenapa sebabnya bisa jadi begitu. Aku lebih sering jalan bareng intan dan reni, sedang tiga yang lain punya kesibukan masing". Karena kebiasaan kami yang sering banget ngelakuin apapun bertiga, sampe" banyak anak" kampus yang bilang klo qt ini anak kembar loh hihihi...

INTAN
Anak Kuningan Jawa Barat, yang merantau ke Jakarta dan tinggal di kost"an di dekat kampus kami, dengan gaya nya yang ramah, supel, seru membuat saya nyaman berteman dengannya. Predikat cerdas dan rajin ibadah sangat melekat dalam dirinya, bagaimana tidak? sampai akhir semester nilai perkuliahannya tidak pernah ada yang buruk, hingga yang paling membanggakan  dia masuk dalam salah satu mahasiswa dengan nilai kumlot, yess..saya pun cukup bangga menjadi temannya huhuhu (berharap orangnya nggak baca).
Hampir setiap hari, dari pagi hingga malam aku,intan dan reni slalu menghabiskan waktu di kostan miliknya, selepas maghrib barulah dia mengatar ku menunggu Patas AC 82 jurusan Depok-Priok (kangen naik bus ini)
yang armadanya terbatas hingga bisa bikin kaki bengkak berdiri nunggu sampai pusing, telat sedikit bisa ktinggalan dan harus nunggu kurang lebih 1 jam kemudian, kalau sudah lewat dari jam 8 malam nggak jamin dapat alias insya allah yaa...kalo sudah begitu terpaksa deh telp nyokap dan bilang nginep di kostan intan.

RENI
anak perempuan yang tinggal di Cimanggis depok berwajah manis, bersikap polos, lugu, dan supel  ini juga terkenal cerdas.Logat bicaranya yang khas seperti kekanak-kanakan membuat saya tidak bisa melupakan kelucuannya itu.Reni kerap menjadi incaran anak" cowo kampus  karena memang wajahnya yang manis dan punya daya tarik. Meskipun begitu dia lebih bersifat pendiam dan menjaga imagenya di hadapan setiap orang. Yang paling diingat darinya adalah segala curhatan"nya mengenai cowo" yang coba" mendekati ataupun yang didekatinya hahaha (sumpah lucu banget nih anak kalo cerita, miss you).

Merekalah yang terkadang mampu membuat ku kuat dan semangat menjalani hidup, menghadapi masalah sulit sekalipun. Setelah lulus kuliah, jadwal pertemuan kami mulai jarang...kami sudah sibuk dengan pekejaan dan urusan masing", walaupun kadang masih suka juga ketemuan. Terakhir kali buka bersama di Plaza Semanggi, tapi mengecewakan sekali...hiks karena macet saya jadi telat datang dan nggak buka bareng mereka huuuaaaaa......

Satu kalimat yang terekam dalam memori ingatan saya "Siapa diantara kita yang merried duluan yah?"
saat itu hati saya berkata "semoga bukan saya yang terakhir" hihihi, karena yang ada di fikiran saya jika mereka sudah menikah dan saya belum, akan menjadi hampa hidup ini karena keceriaan, kebahagiaan dan kebebasan akan muncul disaat kita jalan dan kumpul bersama.hiks..hiks..hiks..

Finally, terjawab sudah Reni lah si wanita lugu, lucu dan imut itu yang menikah lebih dulu dengan teman satu kantor nya pada Juli 2012 lalu sebelum puasa Ramadhan. Insya Allah pada November nanti aku akan mengikuti jejak Reni menikah dengan laki-laki yang sudah menjadi pacar saya sejak 12 tahun yang lalu. And than, mengejutkan sekali ternyata yang diam" tidak ada rencana menikah nggak taunya kasih kabar kalo Desember nanti, satu bulan setelah pernikahanku Intan pun akan menikah juga...Alhamdulillah ya Allah, kami dipertemukan dengan jodoh kami dalam satu tahun bersamaan (insya allah). Jadi, nggak ada yang merasa sedih karena ditinggal teman dekatnya menikah hehehe.

                                                        Dari kiri ke kanan (intan, aku, reni)

Pastinya, kami akan merindukan suasana seperti ini dimana kami selalu bersama dalam susah maupun senang. Saling support jika ada yang terpuruk,Kesedihan hanya datang sekejap disaat kami kumpul sama", dan hanya keceriaan yang selalu melekat. Semoga Allah memberikan kebahagiaan sepanjang hidup kami, menitipkan kami pada laki-laki yang baik, yang selalu mampu membuat kami tersenyum seperti senyuman kami dimasa" itu.Amin...amin...ya Rabbal'alamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar